BREAKING

Tuesday, February 24, 2015

Istri Masih SMS Sayang Teman Sekolah

Assalamu’alaikum
Ustad sy mo tanya, saat ini pernikahan saya menginjak 3 tahun lebih, banyak cobaan yang saya hadapai termasuk sekarang ini ustad, saat ini istri saya telp-telp dengan teman sekolahnya dulu, suatu saat ketika saya ingin sholat tahajud, saya penasaran ustaad saya buka SMS istri saya ada kata sayang sayangan dan, tubuh saya genmetar, lalu saya ambil air wudhu untuk sholat tahajud,ga terasa air mata ini mengalir … saya curhat sama Allah tentang semua segala permaslahan yang ada di rumah tangga saya, dan secara ga sengaja saya menemukan web ini, mungkin ini petunjuk dari Allah untuk mencari jalan keluarnya ustad. yang saya ingin pertanyakan, apakah telp telp di hp dan sayang sayang di hp termasuk mendekati jinah, saya takut ini terjadi ustad. apa yang harus saya lakukan … mohon tuntunan wejangan dari ustad.
Wa’alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh,
Saya ucapkan selamat, karena Anda memiliki sifat suami shalih yakni ‘cemburu’. hal ini positif untuk mempertahankan keberlangsungan rumah tangga yang dipenuhi dengan rasa cinta. Namun hati-hati bila rasa cemburu berbuah kebencian dan balas dendam, Anda harus segera bermuhaasabah.
Kasus yang Anda hadapi bisa disebut kasus yang sedang marak di tengah-tengah kita, paling tidak itu yang kita dapatkan dari berbagai laporan media. Satu sisi alat komunikasi bisa mempersingkat waktu silaturrahmi dengan hanya mengankat HP. Namun di sisi lain bisa menjadi malapetaka bila kita tidak pandai menggunakannya.
Saran saya, komunikasikan temuan Anda dengan isteri dengan cara terbaik dan penuh kasih sayang, beri penjelasan kepadanya bahwa Anda tidak marah dengan perlakuannya dengan ‘sang mantan’. Namun perbuatannya itu sangan melukai perasaan cinta yang sedang Anda bangun. Karena bisa jadi hal itu isteri Anda lakukan karen tidak tahu bahwa dia menyakiti Anda sebagai suami. Disamping itu mungkin saja –karena tidak Anda jelaskan– usia isteri Anda memang masih sangat belia, sehingga dianggapnya wajar berbuat begitu. Bila perlu dampingi isteri Anda dalam membuat kata-kata yang baik yang bisa dikirimkan pada ‘sang mantan’ agar tidak bermain-main dengan isteri Anda. Hindarkan emosi yang membuat isteri Anda tidak nyamaan dan dianggap Anda tidak percaya dengannya.
Terakhir, luangkan waktu yang cukup untuk selalu berduaan dengan isteri, agar merasa nyaman dan terlindungi, sehingga punya kepercayaan kepada Anda untuk dapat menumpahkan curahan hatinya kepada Anda. dan bertawakkallah kepada Allah bahwa Anda dan isteri adalah pasangan yang diridhoi-Nya.
Wallahua’lam.
Demikian jawaban, semoga sukses salalu. Amiin.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb
Ust. Endang Abdurrahman

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Ana Ogi Sidrap
Design by FBTemplates | BTT