BREAKING

Wednesday, March 18, 2015

Mobil terbang siap mengudara tahun 2017

Suara.com - Mobil terbang Aeromobil sudah dikembangkan sejak lima tahun lalu, dengan tiga generasi purwarupa (prototype). Purwarupa terbarunya atau yang ketiga, bahkan sudah diperkenalkan pada Oktober lalu.

Dalam perkenalan tersebut, CEO Aeromobil, Juraj Vaculik menjelaskan soal sejarah dan rencana ke depan dari Aeromobil. Rencananya jelas, yakni menjadikan mobil purwarupa ini sebagai mobil yang bisa digunakan oleh konsumen. Rencana tersebut, menurut Vaculik pula, akan direalisasikan pada tahun 2017 mendatang.

Disebutkan pula bahwa membuat sebuah mobil terbang merupakan impian Vaculik dan co-founder perusahaannya, Stefan Klein. Mereka bermimpi untuk bisa mendapatkan pengalaman berkendara sekaligus terbang dalam satu kesempatan. Tak hanya itu, keinginannya untuk melepaskan diri dari kemacetan, perjalanan udara yang tidak efisien terutama dengan jarak pendek, serta kurangnya infrastruktur di negara tujuan, juga menjadi faktor.

"Kita harus bisa memindahkan kemacetan dari ruang dua dimensi ke ruang tiga dimensi," ungkap Vaculik, seperti dilansir lamanEngadget, baru-baru ini.

Untuk bisa mewujudkan hal tersebut, Vaculik harus berhadapan dengan berbagai kendala teknis, peraturan dan masalah finansial yang besar, ditambah perlu adanya kondisi infrastruktur yang memadai. Makanya pertama, pihaknya pun masih harus mencari konstruksi serta bahan komponen yang tepat untuk membuat mobil tersebut cukup ringan untuk terbang, namun tetap bisa memenuhi standar keamanan pemerintah.

Kendaraan ini sendiri diprediksi akan menggunakan mesin hibrid dengan empat tempat duduk. Namun tidak hanya itu, kendaraan ini juga diharapkan kelak akan menggunakan teknologi nirawak. [Engadget]

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Ana Ogi Sidrap
Design by FBTemplates | BTT